Tag

, ,

*** Apakah Anda dalam hubungan satu sisi dengan narsisis?

& Ldquo; A narsisis adalah seseorang yang setelah mengambil sampah keluar memberikan kesan ia hanya membersihkan seluruh rumah & rdquo tersebut;
Apakah Anda pernah punya perasaan bahwa pasangan Anda berpikir dia / dia biasanya unggul Anda, atau lebih berhak hal dari Anda? Apakah dia / dia menemukan sejumlah cara untuk mendevaluasi Anda atau mengabaikan Anda? Apakah dia / dia mencoba untuk mengendalikan Anda? Jika demikian, Anda mungkin akan hidup dengan narsisis a.
Jika Anda berada dalam hubungan dengan seorang narsisis, itu akan menjadi hubungan satu arah, karena ia / dia sangat diri diserap.
Narsisme dianggap sebagai Disorder spektrum, yang berarti bahwa ada derajat manifestasi dari karakteristik, sehingga seseorang bisa memiliki beberapa sifat narsisistik, atau memiliki banyak dan dianggap memiliki ditiup Personality Disorder narsisistik penuh, sebagaimana didefinisikan dalam DSMIV , atau duduk di mana saja di antara.
9 Karakteristik Narsisme
1.
Rasa berlebihan atau megah penting diri yang isn & rsquo; t didukung oleh kenyataan. Dia / dia percaya bahwa / nya prioritas, kepentingan, pendapat dan keyakinan yang lebih baik dari atau lebih penting daripada yang lain dan sebagai hasilnya, mereka merasa berhak untuk mendominasi dan mengontrol orang-orang di sekitar mereka. Dia / dia bahkan bisa cukup sederhana di depan umum tentang pandangan-pandangan ini, tetapi biasanya di rumah ini jelas.
2.
Sebuah keasyikan dengan fantasi yang luar biasa sukses, kekuasaan, kecantikan atau cinta. Dia / dia tinggal lebih di dunia fantasi buatan mereka sendiri daripada di realitas keberhasilan dan kegagalan yang diakui.
3.
Keyakinan bahwa ia / dia istimewa dan unik dan hanya dapat dipahami oleh orang-orang khusus lainnya. Dia / dia melihat dirinya / dirinya sebagai lebih istimewa daripada yang lain, apakah itu lebih sempurna, lebih merasa, lebih memberi, lebih etis, penderitaan yang lebih panjang, lebih mendalam, dll
4.
Kebutuhan yang kuat untuk kekaguman. Ketika dalam percakapan, ia / dia dapat & rsquo; t mendengarkan dengan penuh perhatian dan akan membawa pembicaraan kembali sekitar untuk dia / dia. Seringkali mitra dari seorang narsisis akan merujuk pada satu hal yang mereka memiliki kesamaan dengan pasangan narsisis mereka adalah bahwa mereka berdua mencintainya / dia.
5.
Rasa delusi hak. Dia / dia merasa bahwa aturan, peraturan dan standar yang normal don & rsquo; t berlaku untuk mereka, dan juga dapat menemukan kerja keras, bekerja menuju tujuan, penyakit dan cedera yang sulit untuk mengatasi, karena mereka percaya diri untuk berada di atas semacam ini hal-hal umum .
6.
Kecenderungan untuk mengeksploitasi orang lain tanpa rasa bersalah dan penyesalan. Dia / dia adalah & ldquo; pengguna & rdquo; yang mungkin memanipulasi situasi sehingga orang lain akhirnya melakukan semua pekerjaan (dan narsisis sering mendapat kemuliaan), atau mungkin akhirnya kehilangan uang mereka. Dia / dia juga akan menjanjikan hal-hal yang mereka tidak pernah memberikan pada.
7.
Tidak adanya empati berarti bagi orang lain. Ini hampir sifat yang universal dengan semua Narsisis. Dia / dia begitu terjebak dalam kehidupan fantasi sendiri megah mereka bahwa mereka tidak memperhatikan nyata untuk orang lain dengan cara yang tulus. Pada tahap pacaran, ia / dia akan menggunakan & ldquo; palsu empati & rdquo ;, tetapi di luar tahap ini, mitra narsisis merasa benar-benar didukung dan tidak dipahami.
8.
Kecenderungan untuk iri atau untuk menganggap bahwa ia / dia adalah objek iri orang lain. Dia / dia akan sangat iri jika orang lain yang dekat dengan memiliki lebih dari dia / dia, dan biasanya akan mengungkapkan ini sebagai penghinaan, distain dan meremehkan ke arah mereka.
9.
Sikap arogan. Dia / dia akan sering menghakimi dan merendahkan terhadap siapa saja yang mereka merasa tidak sampai ke standar yang tinggi dan secara teratur & ldquo akan; meletakkan & rdquo; lain untuk meningkatkan harga diri mereka sendiri.
Semakin kualitas ini Anda temukan di pasangan Anda (atau diri Anda sendiri) semakin dekat mereka (atau Anda) yang ke akhir Narcissistic Personality Disorder spektrum, yang berarti lebih sulit (atau tidak mungkin) mereka akan hidup dengan, atau ke menjaga hubungan yang sehat dengan.
Penelitian telah menunjukkan bahwa sekitar 75% dari orang-orang dengan ciri-ciri Narcissistic adalah laki-laki dan 25% adalah perempuan.
Bagaimana mitra rasakan ketika mereka sedang berusaha untuk memiliki hubungan dengan narsisis itu?
Dengan cara yang Anda sering dapat & rsquo; t persis mengidentifikasi dengan jelas Anda dapat merasakan:
– Sangat kecewa dan kecewa tentang siapa dia / dia tampaknya sekarang, dibandingkan dengan siapa dia / dia berada di tahap awal hubungan
– Bingung karena kebohongan dan setengah kebenaran dia / dia terus feed Anda
– Sakit dan shell terkejut karena berbagai cara dia / dia melecehkan, mengkritik dan menyalahkan Anda
– Hubungan terasa tidak menguntungkan karena tidak pernah merasa bahwa ia / dia benar-benar ada, dan tidak mungkin untuk berbagi keintiman yang sesungguhnya dengan dia / nya
– Bahagia karena ia / dia selalu berusaha untuk merusak kebahagiaan Anda buat untuk diri sendiri
– Untrusting diri sendiri karena Anda don & rsquo; t tahu apa yang harus percaya lagi, ingin hubungan yang nyata dan bahagia tapi selalu merasa bahwa itu tidak tersedia untuk Anda
– Meski sangat frustasi ketika ia / dia dapat & rsquo; t menjadi kesepakatan yang masuk akal atau kehormatan atau bekerja dengan Anda untuk win-win solution
– Kebingungan Mengucapkan bagaimana dia / dia bisa begitu manis dan baik satu menit, dan begitu berarti dan tidak berperasaan berikutnya
– Keputusasaan di realisasi fajar bahwa ia / dia doesn & rsquo; t benar-benar peduli tentang Anda atau bagaimana Anda merasa.
Mencoba untuk berhubungan dengan cara yang sehat dengan seseorang yang memiliki banyak karakteristik Narcissistic di seperti berjalan melalui ladang ranjau.
Anda akan perlu mengembangkan batas-batas dan keterampilan tegas dan tergantung pada derajat Narsisme, Anda mungkin perlu untuk meninggalkan mereka. Seringkali konseling dengan psikolog yang memahami tentang spesifikasi Narsisme dapat sangat membantu.

Iklan